Alasan Permintaan Rumah di Depok Meningkat Setiap Tahunnya

Alasan Permintaan Rumah di Depok Meningkat Setiap Tahunnya

Depok merupakan salah satu daerah penyangga ibu kota Jakarta. Lokasinya yang berdekatan dengan pusat ibu kota membuat banyak orang berbondong-bondong mencari rumah di Depok. Namun, tauhkah Anda bahwa kota Depok merupakan salah satu kota yang paling banyak dibully oleh netizen? Ada banyak alasan yang meyebabkan kota ini selalu dibully oleh para netizen.
Alasan yang meyebabkan kota Depok sering dibully netizen di sosial media adalah karena kota ini memiliki berbagai masalah dan berbagai hal viral. Salah satu masalah tersebut adalah masalah kemacetan dan juga daerah ini juga dikenal sebagai daerah yang rawan kejahatan. Walaupun memiliki cukup banyak masalah, peminat rumah di kota Depok justru malah semakin meningkat.

Alasan Banyak Orang Tetap Membeli Rumah di Depok

Walaupun dikenal dengan kota yang rawan kemacetan dan juga rawan kejahatan, masih banyak orang-orang yang berkeinginan untuk membeli rumah di Depok. Permintaan pembelian rumah di Depok justru meningkat dari tahun ke tahun. Berikut ini merupakan beberapa alasan yang paling banyak dikatakan calon pembeli rumah di Kota Depok. Alasan tersebut antara lain adalah:
1. Harga Rumah yang Relatif Murah
Salah satu kelebihan membeli rumah di kawasan Depok adalah harga jualnya yang relatif murah. Terlepas dari beragam masalah yang ada, calon pembeli tentu saja memilih rumah yang memiliki harga yang murah terlebih dahulu.

Dengan uang kurang lebih sekitar 600 juta rupiah, Anda sudah bisa mendapatkan rumah di kawasan Kota Depok. Hal ini tentu saja lebih murah bila dibandingkan dengan harga rumah di kota besar sekitaran Jakarta. Untuk mendapatkan harga yang lebih murah, Anda bisa mencari rumah yang dijual di daerah yang sedikit menjorok dari pusat kota.

Contohnya adalah rumah yang terletak di daerah Citayam yang memiliki harga jual sekitar 300 juta hingga 500 juta rupiah per unitnya. Bahkan di daerah Sawangan, Anda sudah bisa mendapatkan sebuah rumah denga uang sekitar 200 juat rupiah saja.

2. Lokasi Kota Depok yang Dekat dengan Ibu Kota Jakarta
Hingga saat ini, tinggal dan bekerja di ibu kota Jakarta masih menjadi pilihan bagi banyak orang. Namun daerah Jakarta yang cukup padat dan sulitnya mencari rumah, membuat banyak orang mencari solusinya. Salah sau solusi dari masalah tersebut adalah dengan mencari hunian di daerah yang masih dekat dengan ibu kota Jakarta.

Salah satu daerah yang paling banyak dipilih adalah kawasan Depok. Hal ini dikarenakan kawasan Depok adalah salah satu daerah yang berbatasan langsung dengan ibu kota Jakarta. Jadi bagi Anda yang bekerja di kota Jakarta, tentu tak ada salahnya jika membeli rumah di Depok. Apalagi harga rumah disini jauh lebih murah bila dibandingkan dengan di Jakarta.

3. Sudah Ada Tol Baru yang Dibangun di Depok
Sekarang sudah dibangun sebuah tol di kawasan Depok. Tol tersebut bernama tol Desari. Pembangunan tol ini diharapkan dapat mengurangi masalah kemacetan dan kejahatan yang ada di kota Depok. Oleh karena itu, Anda tak perlu takut terjebak macet lagi apabila memiliki rumah di kawasan Depok ini. 

Beberapa alasan tersebutlah yang membuat banyak orang memilih untuk membeli rumah di Depok. Alasan tersebut bisa Anda jadikan sebagai pertimbangan apabila berniat membeli rumah di kawasan Depok juga. Untuk informasi lainnya, Anda bisa mengunjungi https://artikel.rumah123.com 

Reaksi:

0 komentar:

Posting Komentar